20289
Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Tenaga Kerja Nomor : 000.8.3.4/3483/438.5.7/2024 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo
Jumat, 23 Agustus 2024 21Periode Survei : 01 Januari 2024 - 30 Juni 2024Sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, Dinas Tenaga Kerja memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prima. Penyelenggaraan pemerintahan yang baik juga dilihat berdasarkan kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat, oleh karena itu kualitas pelayanan publik merupakan hal penting untuk terus dievaluasi dan ditingkatkan. Untuk mengevaluasi kualitas pelayanan publik salah satu metode yang dapat digunakan adalah survei kepuasan masyarakat.Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan publik dimaksudkan untuk mendapatkan data tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja. Survei Kepuasan Masyarakat ini juga diharapkan dapat memberikan feedback/umpan balik atas kinerja pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna perbaikan dan peningkatan kinerja pelayanan secaraberkesinambungan.Acuan yang dapat digunakan untuk melakukan Survei Kepuasan Masyarakat adalah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Dalam Survei Kepuasan Masyarakat ini terdapat 9 (sembilan) unsur pelayanan yang dinilai, yaitu Kesesuaian Persyaratan Pelayanan, Kemudahan Prosedur Pelayanan, Kecepatan Waktu Penyelesaian, Kewajaran Biaya Pelayanan, Kesesuaian Produk Pelayanan, Kemampuan Petugas Pelayanan, Perilaku Petugas Pelayanan, Kondisi Sarana dan Prasarana, serta Penanganan PengaduanPelayanan.Metode Survei Kepuasan Masyarakat kali ini menggunakan survei secara online melalui portal IKM yang dapat diakses pada https://ikm.sidoarjokab.go.id/opd/121. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat di Dinas Tenaga Kerja Periode 01 Januari 2024 - 30 Juni 2024 mendapatkan nilai Indeks 5.60 atau Nilai Konversi 93.29 dan masuk dalam kategori Sangat Baik. Dari 9 unsur pelayanan yang dinilai, unsur Sistem,Mekanis,Prosedur, Kompetensi Pelaksana,Waktu Penyelesaian merupakan unsur yang mendapatkan nilai terendah.
Senin, 19 Agustus 2024 30Selamat Memperingati Hari Pramuka ke-63, 14 Agustus 2024."Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI"
Rabu, 14 Agustus 2024 48Hallo sobat Naker,Yuk ikutiJobfair Hybrid Sidoarjo 2024Disnaker Sidoarjo.Tahapan Pelaksanaan :Pelamaran Online (17-21 Agustus 2024) pada website siapkerja.sidoarjokab.go.idVerifikasi Lamaran / Walk In Interview oleh perusahaan (20 - 21 Agustus 2024) pukul 08.00 - 15.00 WIB di Gedung Serbaguna Gor SidoarjoJangan lupa share & tag ke temen kalian yaGratis untuk umum
Sabtu, 10 Agustus 2024 296Pegawai teladan merupakan individu-individu dalam sebuah instansi yang memberikan performa kerja dan produktivitas kerja yang tinggi. Sehingga dedikasi dari pegawai tersebut harus diberi apresiasi berupa pemilihan pegawai dengan Kedisiplinan dan Kinerja Terbaik pada Periode April s/d Juni 2024 ini diberikan setiap 3 bulan sekali. sebagai bentuk penghargaan dan motivasi terhadap kinerja dari pegawai tersebut. Adanya hubungan timbal balik dimana pemimpin memberikan bentuk reward dan pegawai/bawahan memberikan kinerja terbaik merupakan pola hubungan kerja yang saling memberikan manfaat, baik dari sisi individu itu sendiri maupun dalam ruang lingkup kerja instansi.Untuk pemilihan tentunya ada beberapa kriteria terdiri atas kriteria umum dan kriteria khusus yang terdiri atas kejujuran, berintegritas melalui adanya penerapan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun), loyalitas, kedisiplinan dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pegawai yang berintegritas tercermin dari sikap jujur, tulus, transparan, bertanggungjawab, dan objektif melalui pendekatan keadilan tanpa adanya diskriminasi ras, suku, ataupun agama.Apresiasi dalam bentuk penghargaan terhadap pegawai teladan tentunya sangat dibutuhkan dan membantu dalam meningkatkan kinerja dari para pegawai, kesadaran untuk bekerja secara disiplin, berintegritas tinggi dan profesional merupakan landasan dasar yang harus dimiliki oleh setiap pegawai.Secara rutin Disnaker Sidoarjo memberikan penghargaan kepada pegawai teladan yang dilakukan setiap 3 bulan. Bertepatan dengan pelaksanaan apel pagi di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo pada Selasa, 01 Agustus 2024 dilakukan acara simbolis pemberian penghargaan kepada pegawai dengan Kedisiplinan dan Kinerja Terbaik dalam memberikan layanan yang berkualitas sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi para pegawai yang telah bekerja secara baik dalam melayani masyarakat. Melalui hasil rapat rutin berdasarkan kriteria-kriteria penilaian pegawai teladan yang telah ditetapkan sebelumnya, terpilihlah Bapak CALIK ADISABARA, SH (Pegawai PNS) dan ANI MUFIDAH, SE (Pegawai PNS) sebagai pegawai dengan Kedisiplinan dan Kinerja Terbaik pada Periode April s/d Juni 2024.Melalui pemberian penghargaan ini diharapkan tingkat kinerja pegawai dapat meningkat dan memberikan hasil kerja yang baik dalam rangka memberika layanan yang berkualitas baik layanan yang dilakukan secara langsung maupun layanan online.
Kamis, 01 Agustus 2024 61HUT Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli. Hari Bhayangkara merupakan peringatan lahirnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan penetapan hari penting ini diambil dari Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946. Hari Bhayangkara pada Tahun 2024 ini merupakan peringatan yang ke-78. Tahun ini Hari Bhayangkara mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas." Disnaker Kabupaten Sidoarjo mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-78! Semoga Polri selalu presisi dalam mendukung transformasi ekonomi!
Senin, 01 Juli 2024 51