31012
Penyampaian pengaduan publik pada pemerintahan Kabupaten Sidoarjo dapat dilakukan melalui kanal SP4N-LAPOR, layanan panggilan darurat call center 112 dan media sosial dengan syarat:Melalui SP4N-LAPOR : Memiliki akun SP4N-LAPORMelalui call center 112 :Nomor HandphoneInformasi titik lokasiFoto kejadianKartu identitas (khusus darurat medis)Melalui media sosial :Memiliki akun media sosialPenyampaian pengaduan melalui kanal SP4N-LAPORPengguna layanan menyampaikan aduan pada kanal SP4N-LAPOR web, https://www.lapor.go.id/Pengguna layanan menerima nomor tiket aduan yang menunjukkan bahwa penagduan telah diterimaPengguna layanan menerima respon aduan yang akan dikirimkan melalui email atau info kontak yang tertera pada aplikasi pengaduan.Penyampaian pengaduan melalui kanal Call Center 112Pengguna layanan menyampaikan aduan pada kanal call center 112 selama 24 jamPengguna layanan menerima nomor tiket aduan yang menunjukkan bahwa pengaduan telah diterimaPengguna layanan menerima respon aduan yang akan dikirimkan melalui email atau info kontak yang tertera pada aplikasi pengaduan.Penyampaian pengaduan melalui kanal media socialPengguna layanan menyampaikan aduan pada kanal media sosial Instagram @disnakersidoarjo, @112sidoarjoPengguna layanan menerima nomor tiket aduan yang menunjukkan bahwa penagduan telah diterimaPengguna layanan menerima respon aduan yang akan dikirimkan melalui email atau info kontak yang tertera pada aplikasi pengaduan.
Senin, 05 Agustus 2024 192Syarat Pelayanan permohonan informasi dan dokumentasi publik:Surat permohonan yang ditujukan ke Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo.Kartu Identitas dan Kontak pemohon.Prosedur Pelayanan : Secara online: Mengirimkan surat permohonan, scan KTP, kontak yang bisa dihubungi ke email disnaker@sidoarjokab.go.id atau melalui https://e-buddy.sidoarjokab.go.id/;Pemohon informasi mendapatkan balasan dari staf Disnaker Kabupaten Sidoarjo berupa pemberitahuan bahwa surat sudah diterima dan segera ditindak lanjuti ;Pemohon informasi mendapatkan surat balasan atau jawaban terkait informasi yang diminta. Secara offline/hadir langsung ke Kantor Disnaker Kabupaten Sidoarjo: Pemohon informasi datang langsung ke Kantor Disnaker Kabupaten Sidoarjo dengan membawa dokumen persyaratan; Pemohon informasi mengisi daftar tamu; Pemohon informasi akan diarahkan ke meja pelayanan petugas;Pemohon informasi menerima pelayanan dari petugas;Pemohon informasi selesai mendapatkan pelayanan.
Senin, 05 Agustus 2024 112Persyaratan Pelayanan Permohonan fasilitasi dan pendampingan dari mitra ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo dapat dilakukan melalui penyampaian surat permohonan tertulis dan hadir langsung.1. Menyampaikan surat permohonan yang berisi: Identitas pemohon yang meliputi nama perseorangan/ institusi/ lembaga swadaya masyarakat/ organisasi masyarakat/ partai politik/ fasilitasi badan publik lainnya dilengkapi dengan kontak yang dapat dihubungi.Maksud dan tujuan fasilitasi/ pendampingan.Waktu pelaksanaan / pendampingan.Ditujukan ke alamat :Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Jl. Raya Jati No.4 Sidoarjo Kode Pos 61226, atau melalui email disnaker@sidoarjokab.go.id dan/atau melalui https://e-buddy.sidoarjokab.go.id/2. Hadir langsung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo dengan membawa :Surat permohonann asli dari institusi/ lembaga swadaya masyarakat/ organisasi masyarakat/ partai politik/ badan publik lainnya;Kartu identitas yang berlaku. 2. Sistem Mekanisme dan ProsedurMelalui permohonan tertulisKeterangan :a. Pengguna layanan menyampaikan surat permohonan resmi ditujukan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo.b. Pengguna layanan menerima tanda terima/konfirmasi dari petugas yang menunjukkan bahwa surat permohonan telah diterima.c. Pengguna layanan menerima surat jawaban yang akan dikirimkan melalui email atau info kontak yang tertera pada surat permohonan.Hadir langsung ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten SidoarjoKeterangan :a. Pengguna layanan datang langsung ke Dinas Tenaga Kerja Kab. Sidoarjo dengan menunjukkan kelengkapan persyaratan dan menginformasikan maksud dan tujuan kunjungan.b. Pengguna layanan mengisi daftar tamu.c. Pengguna layanan mengisi formulir layanan fasilitasi/ pendampingan.d. Pengguna layanan menerima konfirmasi pemberian layanan fasilitasi/ pendampingan oleh petugas.e. Pengguna layanan menerima layanan fasilitasi/pendampingan oleh petugas.3. Jangka Waktu Pelayanan : Max 2 (dua) hari kerja sejak surat permohonan diterima4. Biaya/ Tarif : Tidak ada biaya/gratis
Senin, 05 Agustus 2024 131Persyaratan Pelayanan Permohonan fasilitasi dan pendampingan dari mitra ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo dapat dilakukan melalui penyampaian surat permohonan tertulis dan hadir langsung.1. Menyampaikan surat permohonan yang berisi:a. identitas pemohon yang meliputi nama perseorangan/ institusi/ lembaga swadaya masyarakat/ organisasi masyarakat/ partai politik/ fasilitasi badan publik lainnya dilengkapi dengan kontak yang dapat dihubungi.b. maksud dan tujuan fasilitasi/ pendampingan.c. waktu pelaksanaan / pendampingan.Ditujukan ke alamat :Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Jl. Raya Jati No. 4 Sidoarjo Kode Pos 61226, atau melalui email di disnaker@sidoarjokab.go.id dan/atau melalui https://e-buddy.sidoarjokab.go.id/.2. Hadir langsung ke Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo dengan membawa :a. surat permohonann asli dari institusi/ lembaga swadaya masyarakat/ organisasi masyarakat/ partai politik/ badan publik lainnya;b. kartu identitas yang berlaku.2. Sistem Mekanisme dan Prosedur1. Melalui permohonan tertulisKeterangan :a. Pengguna layanan menyampaikan surat permohonan resmi ditujukan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo.b. Pengguna layanan menerima tanda terima/konfirmasi dari petugas yang menunjukkan bahwa surat permohonan telah diterimac. Pengguna layanan menerima surat jawaban yang akan dikirimkan melalui email atau info kontak yang tertera pada surat permohonan.2. Hadir langsung ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten SidoarjoKeterangan :a. Pengguna layanan datang langsung ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo dengan menunjukkan kelengkapan persyaratan dan menginformasikan maksud dan tujuan kunjungan.b. Pengguna layanan mengisi daftar tamu.c. Pengguna layanan mengisi formulir layanan fasilitasi/ pendampingan.d. Pengguna layanan menerima konfirmasi pemberian layanan fasilitasi/ pendampingan oleh petugas.e. Pengguna layanan menerima layanan fasilitasi/pendampingan oleh petugas.3. Jangka Waktu Pelayanan : Max 2 (dua) hari kerja sejak surat permohonan diterima4. Biaya/ Tarif : Tidak ada biaya/gratis
Senin, 05 Agustus 2024 130DAFTAR INFORMASI PUBLIK / DAFTAR INFORMASI DAN DOKUMENTASI PUBLIK DISNAKER No Ringkasan Isi Informasi Pejabat Unit/Satuan Kerja Penanggung Jawab Pembuatan Waktu dan Tempat Pembuatan Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan 1 Informasi tentang profil Badan Publik Kedudukan, alamat, dan kontak Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan Visi Misi Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=visi-misi Selama Berlaku/ Menyesuaikan Maklumat Pelayanan Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=v-berita&id=1683876136 Selama Berlaku/ Menyesuaikan Stuktur Organisasi Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=struktur-organisasi Selama Berlaku/ Menyesuaikan Profil Singkat Pegawai Disnaker Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan 2 Ringkasan Informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup Dinas Tenaga Kerja Perjanjian Kinerja Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2024, Sidoarjo https://drive.google.com/file/d/15wF4JdDf31WLx1uVck3HExs4dswuCz64/view?usp=sharing Selama Berlaku/ Menyesuaikan SP Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=layanan Selama Berlaku/ Menyesuaikan Program Pelatihan Kerja Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=layanan Selama Berlaku/ Menyesuaikan Program Rencana Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://www.instagram.com/disnakersidoarjo/ ; Selama Berlaku/ Menyesuaikan Program Kegiatan Hubungan Industrial Admin PPID Dinas Tenaga Kerja PPID dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=layanan Selama Berlaku/ Menyesuaikan 3 Ringkasan Informasi tentang kinerja dalam lingkup Badan Publik LAKIP Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Pengelola Bahan Perencanaan 2024, Sidoarjo https://drive.google.com/file/d/1IhCKHPGFIlTbAB4U3-HGez_QlLCUBgRr/view?usp=sharing Selama Berlaku/ Menyesuaikan IKU Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Pengelola Bahan Perencanaan 2024, Sidoarjo https://drive.google.com/file/d/1_jHibiQUKWZe00xpCNwPMOX9e_kB8yXo/view?usp=sharing Selama Berlaku/ Menyesuaikan IKI Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Pengelola Bahan Perencanaan 2024, Sidoarjo https://drive.google.com/file/d/1IXawTNi7RL6Bkvhg0h5fhFiy5OkEBQ2J/view?usp=sharing Selama Berlaku/ Menyesuaikan 4 Ringkasan laporan keuangan yang telah diaudit Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sub. Koordinator Keuangan 2023, Sidoarjo Arsip dokumen keuangan diampu oleh Sub. Koordinator Keuangan Secara berkala (bulanan, tribulan, tahunan) 5 Ringkasan laporan akses Informasi Publik; Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://drive.google.com/drive/folders/1vAPdKdpy2h1n_DtuZ0nHCZyS9AiRjrf7?usp=sharing https://ikm.sidoarjokab.go.id/opd/121 Selama Berlaku/ Menyesuaikan 6 Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Ketenagakerjaan Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://jdih.sidoarjokab.go.id/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan 7 Informasi tentang prosedur memperoleh Informasi Publik; Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://drive.google.com/file/d/1AxYwO7GMjXM9M1-5M4_HOzWCB9ozEBcH/view?usp=sharing Selama Berlaku/ Menyesuaikan 8 Informasi tentang tata cara pengaduan Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://www.instagram.com/disnakersidoarjo/ ; https://maps.app.goo.gl/zFnJUqSqMPs28AY8A ; https://www.lapor.go.id/instansi/dinas-tenaga-kerja-kabupaten-sidoarjo http://e-wbs.sidoarjokab.go.id/inputPengaduan https://ikm.sidoarjokab.go.id/opd/121 Selama Berlaku/ Menyesuaikan 9 Informasi tentang barang dan jasa Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024, Sidoarjo https://lpse.sidoarjokab.go.id/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan 10 Informasi tentang ketenagakerjaan Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=v-berita&id=1711414330 https://www.instagram.com/disnakersidoarjo/ ; Selama Berlaku/ Menyesuaikan 11 Informasi tentang prosedur peringatan dini Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024, Sidoarjo https://www.instagram.com/reel/CxrX0CJSlaJ/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA== Selama Berlaku/ Menyesuaikan 12 Prosedur Evakuasi Darurat Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID https://drive.google.com/file/d/14cL2jGkPzHMvgs6rszbYaDeHJFEN3rjn/view?usp=sharing Selama Berlaku/ Menyesuaikan DAFTAR INFORMASI PUBLIK / DAFTAR INFORMASI DAN DOKUMENTASI PUBLIK INFORMASI PUBLIK YANG WAJIB DIUMUMKAN SECARA SERTA MERTA No Ringkasan Isi Informasi Pejabat Unit/Satuan Kerja Penanggung Jawab Pembuatan Waktu dan Tempat Pembuatan Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan 1 Informasi bencana alam Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024 https://www.instagram.com/p/C6IJvzNSfxH/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA== Menyesuaikan 2 Informasi bencana non-alam Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID Data informasi jumlah kecelakaan kerja diampu oleh pengawas ketenagakerjaan di Disnakertrans Provinsi Jawa Timur Berkala 3 Informasi Bencana Sosial - - - - - 4 Informasi Jenis Penyebaran Penyakit - - - https://www.instagram.com/reel/C2wyWQLPDve/?igsh=MW92d3M0MHltOHd6Zg== https://www.instagram.com/reel/C008YD-P63w/?igsh=MThxengzejV2aHU0bg== Selama Berlaku/ Menyesuaikan 5 Informasi Racun Bahan Makanan - - - https://www.instagram.com/p/C4S-j77vLdc/?igsh=dTM4YjR2NzgydmRr Selama Berlaku/ Menyesuaikan 6 Informasi rencana Gangguan Utilitas Publik Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=v-berita&id=1681785050 https://www.instagram.com/112sidoarjo/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan DAFTAR INFORMASI PUBLIK / DAFTAR INFORMASI DAN DOKUMENTASI PUBLIK INFORMASI PUBLIK YANG WAJIB TERSEDIA SETIAP SAAT No Ringkasan Isi Informasi Pejabat Unit/Satuan Kerja Penanggung Jawab Pembuatan Waktu dan Tempat Pembuatan Bentuk Informasi yang tersedia Jangka Waktu Penyimpanan 1 DIP Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=v-layanan&id=1714450426 Selama Berlaku/ Menyesuaikan 2 Informasi tentang peraturan, keputusan,dan/atau kebijakan Ketenagakerjaan Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://drive.google.com/drive/folders/1sHEZ3P3JmePvAbKQy55_FcP3ZW-UUQPv?usp=drive_link https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=download Selama Berlaku/ Menyesuaikan 3 Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian, dan keuangan; Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan 4 surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://drive.google.com/drive/folders/1m-hu-K_WA17STVdi6bqaLplis72wRwBq?usp=sharing Selama Berlaku/ Menyesuaikan 5 surat menyurat pimpinan atas pejabat Badan Publik Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://e-buddy.sidoarjokab.go.id/site/login Selama Berlaku/ Menyesuaikan 6 persyaratan pengajuan pelayanan Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://sihubin.sidoarjokab.go.id/ ; https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=layanan Selama Berlaku/ Menyesuaikan 7 data perbendaharaan atau inventaris Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024, Sidoarjo http://sim-bmd.bpkad.sidoarjokab.go.id/login https://docs.google.com/spreadsheets/d/1It59_MUnVqLrIYPPD8miHWvenh0ocWNF/edit?usp=sharing&ouid=114237383841397424083&rtpof=true&sd=true Selama Berlaku/ Menyesuaikan 8 Rencana strategis dan rencana kerja Badan Publik; Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=download Selama Berlaku/ Menyesuaikan 9 agenda kerja pimpinan Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=informasi&p=1 Selama Berlaku/ Menyesuaikan 11 Dokumentasi pelaksanaan kegiatan; Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024, Sidoarjo https://www.instagram.com/disnakersidoarjo/ https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=video&p=1 Selama Berlaku/ Menyesuaikan 14 informasi Jobfair Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024, Sidoarjo https://www.instagram.com/disnakersidoarjo/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan 15 informasi lowongan kerja Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2024, Sidoarjo https://www.instagram.com/disnakersidoarjo/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan 16 Informasi jobmatching Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo https://siapkerja.sidoarjokab.go.id/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan 17 Informasi tentang Peraturan Ketenagakerjaan Admin PPID Dinas Tenaga Kerja Sekretaris dan Admin PPID 2023, Sidoarjo http://jdih.sidoarjokab.go.id/ https://disnaker.sidoarjokab.go.id/?page=layanan https://www.instagram.com/disnakersidoarjo/ Selama Berlaku/ Menyesuaikan 4
Selasa, 30 April 2024 211SIHUBIN(Sistem Hubungan Industrial)Merupakan aplikasi berbasis web dan mobile android dimana memiliki modul penyelesaian masalah antara Serikat, Perorangan dan perusahaan yang ditengahi oleh Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Kabupaten Sidoarjo. diantaranya : Pengesahan PP, Pencatatan SPSB, Rekomendasi PPJB/B, Surat PKB, Pemborongan Pekerjaan, Pengajuan Alur, Pencatatan PKWT, LKS Bipartit, Sengketa.
Selasa, 20 Juni 2023 104